Pelaksanaan Uji Coba Program MBG di Kota Tangerang Dimulai, Gibran: Alhamdulillah Kota Tangerang Sudah Sesuai

  • Bagikan
Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakubuming Raka hadir dalam pelaksanaan uji coba MBG di SDN 4 Tangerang dan SMPN 16 Tangerang, Senin (5/8).

KOTA TANGERANG – Kota Tangerang menjadi tuan rumah pelaksanaan uji coba Program Makan Bergizi Gratis (MBG), yang digagas oleh Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2024-2029. Uji coba dimulai hari ini dan akan berlangsung hingga 9 Agustus 2024, dengan menjangkau 27.555 siswa di 34 sekolah di Kota Tangerang

Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakubuming Raka hadir dalam pelaksanaan uji coba MBG di SDN 4 Tangerang dan SMPN 16 Tangerang. Ditemui usai melakukan kunjungan, Gibran mengatakan dalam uji coba program MBG memastikan nutrisi dan gizi siswa dan siswi setiap harinya tercapai sesuai dengan arahan para ahli gizi.

“Alhamdulillah hari ini di Kota Tangerang sudah sesuai, sekali lgi sesuai, mengikuti saran dari ahli gizi, susu dan makan siangnya diberikan jeda,” ujar Gibran saat kunjungan di SDN 4 Tangerang, Senin (5/8).

BACA JUGA :  Ayah MSAT akan Serahkan Anaknya Sendiri ke Polda Jawa Timur

Lebih lanjut, Gibran mejelaskan bahwa program uji coba MBG ini dilakukan pada jenjang SD dan SMP di Kota Tangerang. Lalu dirinya mengungkapkan bahwa disetiap daerah menu yang disajikan akan menyesuaikan atas saran dari ahli gizi, orang tua dan komite sekolah.

“Intinya saat ini masih uji coba, kalau di Kota Tangerang setiap menunya dibreakdown, misalnya nasi kalorinya berapa gram, jenjang SD dan SMP juga berbeda gramasinya,” jelas Gibran.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, juga hadir untuk meninjau langsung pelaksanaan uji coba ini. Dalam kesempatan yang sama, Dr. Nurdin mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Wakil Presiden terpilih dalam kegiatan uji coba MBG di Kota Tangerang dalam rangkan penguatan program Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 – 2029 di Kota Tangerang.

BACA JUGA :  Polri Wacanakan Pemasangan Chip pada Pelat Nomor Kendaraan Bermotor

“Hari ini kita melakukan uji strategi dari berbagai kekurangan dan kelebihan yang kita temukan, ada yang tidak suka sayur, susu dan sebagainya, hal ini yang nantinya akan dievaluasi agar gizi dan nutrisi anak bisa tetap terpenuhi,” jabar Dr. Nurdin.

Lanjut, Pj, menyampaikan dari 5 (lima) menu yang disiapkan oleh Pemkot Tangerang, akan terus dilakukan evaluasi berkala. Ada 34 sekolah yang akan di uji coba SD dan SMP di Kota Tangerang.

“Tadi menurut Bapak Wapres di Kota Tangerang sudah cukup baik, tapi tetap terus kita lakukan evaluasi dan pemantauan dari lima menu yang kita siapkan,” tukas Dr. Nurdin.

Penulis: Andik ESEditor: Renoto Sirengga
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *